Ini Dia kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Mendesain Interior Ruang Tamu

Saat memasuki ruang tamu yang dirancang dengan cermat, biasanya para pengunjung akan langsung beranggapan kalau proporsi ruangan tersebut sempurna, sehingga mampu memberikan ruang yang megah, tempat duduk mewah yang menarik, setiap kursi yang ditunjuk dengan baik menunjukkan sore yang panjang dan rasa malas akan dihabiskan tanpa harus meninggalkan ruang tamu.

Hanya seperti film yang disutradarai dengan indah, ruang tamu yang didekorasi dengan baik sekaligus menarik dan mengesankan, tetapi juga akrab dan aman. Namun, mencoba meniru perhatian terhadap detail di rumah sendiri adalah tantangan lain. Sebanyak kita mencoba meniru perasaan yang kita alami di ruangan-ruangan tertentu yang telah kita kunjungi dan cintai, biasanya ada sesuatu yang terlepas dari perhatian.

Para desainer interior menghabiskan hidup mereka mempelajari detail kecil yang membuat ruangan menjadi sempurna. Dan kadang-kadang, ada saja hal yang salah yang bisa membuat desain interior ruang tamu menjadi tidak enak di pandang, misalkan lukisan yang digantung terlalu tinggi atau kurangnya lampu setinggi mata.

Untuk mengungkap kesalahan desain interior ruang tamu yang paling umum yang mungkin mengganggu keindahan ruangan, kami meminta stylist, desainer interior, dan arsitek perumahan untuk berbagi pengalaman mengenai kesalahan dekorasi yang sering mereka perhatikan di ruang tamu di mana-mana.

 

Kesalahan Dalam Desain Interior Ruang Tamu

Nah, di bawah ini ada beberapa kesalahan umum yang sering dialami ketika tengah mendesain interior ruang tamu. Sehingga yang tadinya ruang tamu akan terlihat sempurna, nilainya akan berkurang ketika kesalahan-kesalahan di bawah ini ada, seperti:

1.  Memilih Sofa yang Salah

Desainer setuju: Ruang tamu yang bagus dimulai dengan sofa yang bagus. Di ruang tamu, sofa yang baik adalah kunci untuk kenyamanan, tetapi juga pusat bagaimana ruangan terasa dan terlihat. Kiat kami untuk memperbaikinya adalah dengan memperhatikan tinggi kursi sofa (kursi rendah sulit untuk masuk dan keluar) dan untuk menggambar denah lantai furnitur sebelum membeli. Membeli berdasarkan dorongan sangat bagus untuk aksesori dan meja samping, tetapi tidak pernah untuk sofa, karena itu bisa menjadi kesalahan yang sangat mahal.

2. Pemilihan Karpet yang Terlalu Kecil

Bagi sebagian besar desainer interior, salah satu pelanggar atau kesalahan utama dalam dekorasi ruang tamu adalah karpet berukuran buruk. Ruang keluarga atau ruang tamu hampir selalu membutuhkan setidaknya karpet berukuran 8 x 10 kaki (jika tidak berukuran 9 x 12 kaki). Kecuali jika Anda memiliki ruang tamu yang kecil, jauhi apa pun yang berada di bawah 6 kaki x 9 kaki. Bahkan permadani dengan ukuran 4 x 6 kaki mungkin baik-baik saja di samping tempat tidur, di dapur, atau di pintu masuk, tetapi pasti tidak akan bekerja di ruang tamu Anda.

3. Perencanaan Tata Letak yang Buruk

Meskipun mungkin tergoda untuk mendorong sofa ke dinding yang menghadap ke dudukan TV dan menyebutnya sehari, namun kami mengingatkan bahwa ada lebih banyak yang terlibat dalam perencanaan tata ruang ruang tamu yang bagus.

Ingat, bahwa sangat penting untuk mempertimbangkan dan membuat pengelompokan percakapan, terutama jika ruangannya panjang dan sempit seperti rumah-rumah dengan desain minimalis.

4. Penempatan Lukisan yang Salah

Seni menggantung dengan cara yang salah di dinding seperti karakter dalam film mengenakan wig yang benar-benar buruk sangat tidak tepat disimpan atau di gantung di ruang tamu. Anda harus hati-hati dalam memilih lukisan yang ingin di gantung di ruang tamu, pastikan lukisan yang di gantung memiliki nilai yang baik untuk bisa menempati dinding ruang tamu Anda.

Leave a Comment

Order / Konsultasi: 6285719884882