Ini Dia 4 Jenis Karpet Lantai Vinyl yang Wajib Anda Ketahui

Seperti yang kita ketahui, bahwa lantai rumah menjadi salah satu unsur yang sangatlah penting guna membuat suasana rumah yang nyaman. Maka dari itu, kita harus berhati-hati dalam memilih motif atau bahkan corak lantai rumah, yang mana harus disesuaikan dengan design interior rumah Anda agar terlihat nyaman dan juga mewah.

Anda ingin membuat suasana rumah yang nyaman dengan motif lantai yang elegan dan mewah? Namun Anda tidak memiliki budget yang besar untuk menciptakan itu semua? Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah tersedia karpet lantai vinyl dengan motif dan warna yang beraneka ragam serta harga yang sangat terjangkau. Jika Anda tidak memiliki budget yang besar namun ingin memiliki lantai rumah yang indah, maka Anda bisa menggunakan karpet lantai vinyl ini.

Karpet lantai vinyl atau disebut juga dengan lantai vinyl berbentuk gulungan merupakan salah satu jenis lantai yang mana memiliki motif dan warna yang beraneka ragam. Umumnya lantai vinyl itu terbuat dari PVC, untuk ketebalan vinyl pastinya berbeda-beda, tergantung dari brand itu sendiri.

Bukan hanya digunakan untuk lantai perumahan, namun karpet vinyl roll juga biasanya diguanakan untuk bangunan perkantoran, rumah sakit hingga hotel. Untuk jenis dari vinyl ini juga berbeda-beda, dengan ketebalan dan harga yang juga berbeda. Biasanya harga akan disesuaikan dengan ukuran, brand dan juga ketebalan karpet itu sendiri.

 

Jenis-jenis Karpet Lantai Vinyl

Dibawah ini ada beberapa jenis karpet lantai vinyl, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Karpet Vinyl Roll

Karpet vinyl roll, adalah salah satu jenis vinyl atau lantai vinyl yang umumnya dijual dalam bentuk rolan. Biasanya jenis vinyl yang di jual ini memiliki lemabr sekitar 2 meter dengan panjang sekitar 20-25 meter. Bagaimana dengan harga jual? Untuk harga jual lantai vinyl jenis ini biasanya akan tergantung terhadap jenis, brand dan juga ketebalannya. Untuk ketebalan vinyl roll biasanya berkisar antara 0,5 mm hingga 2,2 mm. Jenis vinyl ini sangat cocok digunakan di berbagai jenis bangunan yang cukup luas, misalkan seperti perkantoran atau bahkan hotel.

2. Karpet Vinyl Plank

Bagaimana dengan karpet vinyl plank? Biasanya harga jual dari jenis karpet ini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga vinyl roll. Tidak hanya itu, jenis vinyl plank ini dikenal juga dengan vinyl kayu, karena memang motif dari vinyl ini yang menyerupai kayu plank. Nah, umumnya vinyl yang dijual di pasaran memiliki dua jenis permukaan, yang mana diantaranya adalah emossed dan non embossed.

Untuk permukaan embossed, yaitu permukaan yang memiliki tekstur urat layakny atekstur kayu sungguhan yang mana tidak licin. Sedangkan untuk permukaan non embossed yaitu permukaan yang tidak memiliki urat dan juga licin, hampir sama dengan jenis vinyl yang lainnya.

3. Karpet Vinyl Rumah Sakit

Beda fungsi pastinya beda juga harga jual dari lantai vinyl tersebut. Nah, jika vinyl yang diperuntukkan untuk kebutuhan rumah sakit atau bahkan ruang operasi, biasanya lantai vinyl yang digunakan adalah lantai khusus, yaitu lantai vinyl anti bakteri.

Lantai vinyl jenis ini adalah salah satu bentuk standart yang umumnya diguanakn guna menjaga kualitas serta dipastikan pula untuk kenyamanan pasien agar bis aterbebas dari kualifikasi kesehatan. Kenapa disebut lantai vinyl anti bakteri? Karena memang jenis lantai ini sudah dilapisi oleh anti bakteri serta anti bahan-bahan kimia. Hal ini bertujuan agar setiap ruangan yang ada di rumah sakit tetap terjaga kebersihannya, tetap steril dan juga bisa terhindari dari serangan bakteri.

4. Karpet vinyl Tile

Untuk jenis karpet vinyl tile biasanya memiliki harga jual yang lebih murah jika dibandingkan dengan jenis karpet vinyl lainnya. Jadi jika Anda ingin menggunakan lantai vinyl namun dengan harga yang murah, maka Anda bisa menggunakan atau memilih vinyl tile. Umumnya jenis vinyl ini terjual per box, dimana dalam 1 box berisikan 16 pcs vinyl.

Leave a Comment

Order / Konsultasi: 6285719884882