6 Jenis Keramik Lantai Motif Kayu yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Penting untuk diketahui, bahwa permukaan lantai yang dingin jika ditutupi kayu mampu mencitpakan suasana yang hangat serta alami. Namun ketika Anda memilih untuk menggunakan lantai kayu, maka Anda akan dihadapkan dengan perawatan yang susah susah gampang.

Dimisalkan Anda yang harus menjaga kelembapan udara rumah, karena memang kayu memiliki sifat yang mudah lapuk jika terus-terusan berada di udara dingin. Bukan hanya itu, Anda juga harus rajin dalam melakukan furnishing agar lantai kayu tetap terlihat indah.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan suasana yang hangat dan alami dengan menggunakan material kayu, namun Anda tidak ingin repot dalam proses perawatannya, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan keramik lantai motif kayu.

 

Seperti Apa Kerami Lantai Motif Kayu?

Keramik motif kayu ini mampu menciptakan suasana yang hampir sama dengan ketika Anda menggunakan lantai kayu, terlebih Anda bisa dengan bebas berlarian di atas lantai tersebut tanpa harus merasa takut lantai menjadi rapuh, karena keramik memiliki daya tahan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan lantai kayu.

 

Jenis-jenis Keramik Motif Kayu

Nah, bagi Anda yang berniat untuk menggunakan lantai keramik motif kayu ini, maka Anda bisa memilih motif kayu yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Karena memang keramik motif kayu ini memiliki beragam jenis, diantaranya seperti:

1. Keramik motif kayu dalam berbagai warna

Bukan hanya untuk hunian bernuansa klasik atau tradisional, karena penggunaan keramik motif kayu ini juga sangat cocok digunakan untuk rumah yang memiliki gaya modern. Agar kesan klasik atau kesan tradisional hilang, maka Anda bisa menggunakan motif kayu dengan beragam warna. Anda bisa memadukan beberapa warna, diantaranya seperti coklat tua, abu-abu, coklat muda, putih atau bahkan hitam, maka hal ini mampu menciptkan kesan modern di dalam rumah Anda.

2. Keramik motif kayu dengan pola papan catur

Siapa bilang motif catur ini hanya cocok untuk nuansa rumah hitam putih? Karena pada kenyataannya Anda bisa menggunakan pola ini pada keramik yang bermotifkan kayu. Anda bisa memilih warna coklat tua sebagai pengganti warna hitam, serta warna coklat muda sebagai pengganti warna putih. Nah, garis serat kayu yang terdapat pada keramik ini pastinya bisa membuat kondisi lantai Anda terlihat semakin indah dan elegan.

3. Keramik motif kayu dengan garis bergelombang

Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan natural atau dinamis di dalam rumah, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan keramik dengan motif kayu yang memiliki garis bergelombang, dan bukan garis lurus. Bukan hanya akan terlihat dinamis, namun keramik dengan motif ini juga akan memperlihatkan kesan 3D, yang mana akan terlihat seakan-akan permukaan lantai Anda tidak rata.

4. Keramik motif kayu serba putih

Umumnya kayu identic dengan warna coklat, baik coklat tua maupun coklat muda. Namun walaupun seperti itu, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan warna lainnya selain warna coklat pada material kayu. Mungkin Anda bisa memilih warna putih, dengan begitu pemilihan warna putih ini bisa menciptakan suasana rumah yang nyaman dan terlihat bersih.

5. Keramik motif kayu dengan efek 3D

Untuk keramik yang memiliki motif kayu yang lainnya adalah motif kayu dengan efek 3D, hal ini di karenakan adanya susunan garis horizontal yang mana tidak sejajar. Motif ini bukan menciptakan efek bergelombang, melainkan mampu menciptakan efek keramik dengan permukaan lantai yang mana memiliki perbedaan pada tinggi. Misalkan akan terlihat seperti adanya tangga pada lantai tersebut.

Leave a Comment

Order / Konsultasi: 6285719884882